News Update
Loading...

MISC CONTROLS KERNEL ADIUTOR


Assalamualaikum wr.wb

Selamat datang di Awan Trik pada kesempatan kali ini saya akan bahas semua fitur yang ada di kernel adiutor terutama di bagian misc control. Kalian pernah berfikir tidak fungsi di kernel adiutor di bagian misc controls fungsinya untuk apa bagi kalian yang bingung bisa simal di bawah ini dan pelajari lebih dalam.

⏺Toggle SE Linux

SELinux merupakan kependekan dari Security Enhanced Linux. Dari kepanjangannya kita dapat mengetahui bahwa SELinux ini merupakan peningkatan keamanan dari security system yang ada di Linux.

SELinux memiliki 3 mode yaitu:

Enforcing
Seting Enforcing ini merupakan setting keamanan yang paling ketat.

Permissive
Setting kemanan ini sedikit longgar.

Disabled
Setting ini paling longgar karena SELinux tidak diaktifkan

⏺Network

TCP Congestion Algorithm

Strategi kontrol kemacetan (atau algoritma) digunakan oleh TCP, protokol transmisi data yang digunakan oleh banyak aplikasi Internet.  Tujuan utama dari algoritma TCP adalah untuk menghindari pengiriman lebih banyak data daripada yang dapat ditransmisikan oleh jaringan, yaitu untuk menghindari menyebabkan kemacetan jaringan.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam algoritma TCP meliputi (tetapi tidak secara eksklusif):
 - Kecepatan unduh / unggah - Semakin tinggi angkanya, semakin baik
 - Latensi - Semakin rendah angkanya, semakin baik

Deskripsi :

1. Tahoe:

Membatasi paket tidak dikenal yang diterima.  Batasi jendela kemacetan, dan atur ulang dirinya ke kondisi mulai-lambat.

2. Reno:

Pada dasarnya sama dengan Tahoe, tetapi jika 3 dari paket yang sama diterima, itu akan membagi dua jendela, bukannya menguranginya menjadi satu.  Ini mengubah ambang mulai lambat sama dengan jendela kemacetan.

3. Vegas:

Salah satu algoritma TCP paling halus (di sebelah kubik), ia meningkatkan waktu tunda paket, yang memungkinkan lebih banyak untuk diterima, tetapi pada tingkat yang lebih tinggi.  Ini juga telah mengatur batas waktu, yang membantu dengan kecepatan karena terus disegarkan.

4. Hybla:

Menghukum koneksi yang menggunakan radio satelit.  Biasanya tidak digunakan dengan telepon.

5. Cubic:

Salah satu opsi TCP terbaik dan paling direkomendasikan tersedia.  Kurang agresif, Mempengaruhi jendela sebelum acara.  Digunakan di Linux.

6. Westwood/Westwood+:

Versi yang lebih baru dari Reno, dan yang lain yang biasa digunakan.  Ini mengontrol parameter dengan lebih baik, membantu streaming dan kualitas keseluruhan menjelajah internet.  Salah satu algoritma paling 'adil' di luar sana, dan merupakan salah satu algoritma yang paling efisien hingga saat ini.

7. Low Priority (LP):

Algoritme terdistribusi yang tujuannya hanya memanfaatkan kelebihan bandwidth jaringan dibandingkan dengan "bagian yang adil" dari bandwidth yang ditargetkan oleh TCP.  Mekanisme kunci unik untuk kontrol kemacetan TCP-LP adalah penggunaan penundaan paket satu arah untuk indikasi kemacetan awal dan kebijakan penghindaran kemacetan TCP-transparan.

8. Binary Increase Congestion control (BIC):

BIC dioptimalkan untuk jaringan kecepatan tinggi dengan latensi tinggi: apa yang disebut "jaringan panjang lemak".  Ini memiliki algoritma congestion window (cwnd) yang unik.  Algoritma ini mencoba untuk menemukan di mana maksimum menjaga jendela pada jangka waktu yang lama, dengan menggunakan algoritma pencarian biner.

9. Scalable:

Panggilan terukur untuk jendela kemacetan harus dibelah dua untuk setiap paket yang hilang.  Secara efektif, proses ini terus mengurangi separuh throughput hingga packet loss berhenti.  Setelah paket hilang, mulai lambat menendang untuk meningkatkan kecepatan kembali.

10. Hamilton TCP (HTCP):

HTCP dirancang untuk jaringan jarak jauh berkecepatan tinggi yang meningkatkan agresivitas seiring dengan meningkatnya waktu sejak kehilangan sebelumnya.  Ini dianggap sebagai algoritma TCP yang lebih efisien daripada BIC dan HSTCP.

11. Veno:

Veno terkait erat dengan Vegas, itu adalah kombinasi dari Vegas dan Reno untuk meningkatkan kinerja TCP melalui jaringan nirkabel.

12. Illinois:

Illinois dirancang untuk jaringan jarak jauh berkecepatan tinggi.  Modifikasi sisi pengirim ke algoritma kontrol kemacetan TCP standar, itu mencapai throughput rata-rata yang lebih tinggi daripada TCP standar dan mengalokasikan sumber daya jaringan secara adil sebagai TCP standar.

13. High speed (HSTCP):

High Speed ​​TCP (HSTCP) adalah protokol algoritma kontrol kemacetan baru untuk TCP.  TCP standar berkinerja buruk di jaringan dengan produk penundaan bandwidth besar.  Itu tidak dapat sepenuhnya memanfaatkan bandwidth yang tersedia.  HSTCP melakukan sedikit modifikasi pada mekanisme kontrol kemacetan standar TCP untuk mengatasi keterbatasan ini.

14. Yeah-TCP:

Algoritme kontrol kemacetan TCP berkecepatan tinggi yang menggunakan pendekatan mixed loss / delay untuk menghitung windows congestion.  Tujuannya adalah untuk menargetkan efisiensi tinggi, keadilan, dan meminimalkan kehilangan tautan sambil menjaga elemen jaringan memuat serendah mungkin.

15. CDG

CAIA-Delay Gradient (CDG) adalah algoritma kontrol kongesti hibrid baru yang bereaksi terhadap hilangnya paket dan penundaan antrian.  Ini mencoba untuk beroperasi sebagai algoritma berbasis penundaan jika memungkinkan, tetapi mendeteksi lalu lintas TCP berbasis kerugian dan akan beralih jika diperlukan.  CDG berkinerja sama dengan NewReno dan Cubic, tetapi lebih baik pada latensi..

Benchmark

Results:

Latency - Download - Upload

cubic:
1st run: 15ms - 10,75Mbps - 7,82Mbps
2nd run: 14ms - 10,84Mbps - 8,06Mbps

reno:
1st run: 13ms - 15,51Mbps - 6,73Mbps
2nd run: 13ms - 14,73Mbps - 8,51Mbps

bic:
1st run: 12ms - 10,38Mbps - 8,61Mbps
2nd run: 13ms - 10,78Mbps - 8,62Mbps

westwood:
1st run: 11ms - 17,65Mbps - 8,30Mbps
2nd run: 13ms - 13,28Mbps - 8,29Mbps

highspeed:
1st run: 13ms - 10,76Mbps - 7,94Mbps
2nd run: 16ms - 14,42Mbps - 8,52Mbps

hybla:
1st run: 14ms - 11,19Mbps - 7,44Mbps
2nd run: 14ms - 13,47Mbps - 7,56Mbps

htcp:
1st run: 14ms - 13,24Mbps - 7,03Mbps
2nd run: 15ms - 10,85Mbps - 8,00Mbps

vegas:
1st run: 14ms - 8,49Mbps - 6,62Mbps
2nd run: 14ms - 12,00Mbps - 7,07Mbps

veno:
1st run: 13ms - 9,58Mbps - 8,13Mbps
2nd run: 13ms - 8,50Mbps - 7,64Mbps

scalable:
1st run: 18ms - 12,01Mbps - 8,73Mbps
2nd run: 14ms - 13,96Mbps - 8,23Mbps

lp:
1st run: 14ms - 14,90Mbps - 8,68Mbps
2nd run: 14ms - 13,44Mbps - 8,72Mbps

yeah:
1st run: 14ms - 13,37Mbps - 8,28Mbps
2nd run: 17ms - 13,89Mbps - 8,14Mbps

illinois:
1st run: 13ms - 12,93Mbps - 8,24Mbps
2nd run: 16ms - 13,97Mbps - 6,46Mbps

Rekomendasi :

Untuk kecepatan:
- Westwood - Best
- Highspeed
- LP

Untuk stabilitas:
- Cubic - Best
- Reno

Untuk jaringan latensi tinggi:
- Westwood - Best
- BIC

Untuk penggunaan umum:
- Cubic - Best
- Westwood - Best
- Reno

⏺Software CRC Control
Kontrol perangkat lunak CRC CRC adalah mekanisme yang bertujuan untuk mencegah korupsi data saat diaktifkan. Blok data dapat kehilangan hingga 30% dari kinerjanya.

⏺Gentle Fair Sleepers
Sleepers Adil Lembut Hanya memberikan tidur 50% dari defisit layanan mereka. Menonaktifkan ini dapat menghemat sedikit daya baterai

⏺Fsync
Fsync Nonaktifkan untuk kinerja sistem file yang lebih baik dengan risiko kehilangan data jika terjadi kerusakan sistem

⏺ADB Over WIFI
Penjelasan Masuk

Social Media ▪◼◽◻

My Facebook.             : Awan Exynos
Facebook Halaman.  : Awan Trik
Email.                           : nitamjayen@gmail.com

Youtube Chanel AwanTrik

PERHATIAN : Hak cipta dilindungi undang-undang, Mengedit dapat berakibat tdk stabil, Copy-paste, Njiplak adalah membajak Share cantumkan SUMBER dan DEVELOPER

#===== Awan Trik Copyright 2019===== #

Ilmu tak akan pernah habis jika dibagi, Amal yang baik adalah ilmu yang manfaat, Ilmu di dunia ini hanya milik ALLAH SWT Secuil kecil namun memberi arti lebih, orang CERDAS tidak suka mencontek, orang PINTAR tidak suka membajak, orang KREATIF suka menciptakan hal baru.

Thank's for Inspiration's :
Allah SWT
Nabi Muhamad SAW
Ke dua Orang Tua ku
Unlabelled

Comments

Newer Posts Older Posts